Alhamdulillah, Program LPBA Tahun 2017 Resmi Dimulai

Bagi umat Islam, bisa memahami dan menguasai bahasa Arab adalah sebuah kebanggaan dan keuntungan tersendiri! Sebab dengan pemahaman dan penguasaan bahasa ini, maka ada banyak manfaat yang akan dirasakan, diantaranya :

  1. Bisa memahami bahasa Al-Qur’an,

  2. Bisa memahami hadist dari Rasulullah shollallahu ‘alaihi wassalaam,

  3. Bisa mempelajari berbagai kitab ulama ahlusunnah yang terkenal untuk memperdalam khasanah keilmuan,

Selain ketiga manfaat utama diatas, penguasaan bahasa Arab pun bisa memberikan nilai tambah bagi orang yang menguasainya, antara lain bisa dipergunakan ketika berkunjung ke negara lain yang menggunakan bahasa Arab, bisa membagikan ilmunya dengan menjadi guru bahasa Arab, bisa menjadi muthowwif travel haji dan umroh, bisa jadi penerjemah, bisa menjadi guide atau pemandu turis Arab, bisa menyambut syaikh atau ulama yang hanya bisa berbahasa Arab ketika berkunjung ke tempat kita, serta manfaat lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Saking banyaknya manfaat dan pentingnya pendidikan bahasa Arab untuk umat Islam di wilayah Bandung pada khususnya, maka Yayasan Imam Malik Bandung menyelenggarakan kegiatan Lembaga Pendidikan Bahasa Arab (LPBA) khusus untuk ikhwan tanpa membatasi usia, pekerjaan, latar belakang pendidikan dan lainnya.

Dalam program ini, siapapun bisa mendaftar untuk menjadi peserta kuliah Bahasa Arab yang akan berlangsung selama 4 semester, yang diklasifikasikan ke dalam 4 kelas, yakni :

  1. Mustawa Awwal

  2. Mustawa Tsani

  3. Mustawa Tsalist

  4. Mustawa Rabi’

Pembagian peserta dipisahkan berdasarkan kemampuan yang dimiliki, sehingga materi yang diajarkan oleh pengajar khusus Bahasa Arab bisa lebih sesuai dan tepat sasaran.

Dan Alhamdulillah, hari senin tanggal 31 Juli 2017, tepat pukul 19.30 WIB (bada’ Isya) program kegiatan belajar Bahasa Arab di LPBA Yayasan Imam Malik Bandung telah resmi dimulai, yang dibuka dan dihadiri oleh ketua Yayasan Imam Malik Bandung, yakni Ust. Harry Badar bin Marwan, dan tamu khusus yang ikut memeriahkan pembukaan program LPBA ini, yakni Syaikh Ahmad Abdullah Abu An-Nashr (Pengajar di ‘Arobul Qur’an Mesir).

Berikut adalah sebagian foto dokumentasi dari acara pembukaan program LPBA Yayasan Imam Malik Bandung kemarin

pembukaan lpba imam malik

Peserta yang hadir dalam acara pembukaan kemarin Alhamdulillah banyak, dan dalam 4 semester ke depan Insyaa Allah akan menjalani pendidikan secara rutin dan berkelanjutan setiap hari senin – jum’at.

Bagi siapapun yang tertarik untuk ikut serta menjadi peserta pendidikan LPBA Yayasan Imam Malik Bandung, kami masih membuka kesempatan mendaftarkan diri antum hingga tanggal 12 Agustus 2017. Jadi, silahkan manfaatkan program tahunan ini sebaik mungkin, agar bisa menjadi muslim sejati yang faham dan mengerti dengan bahasa agamanya… Aamiin…

Informasi lebih lanjut tentang program LPBA Yayasan Imam Malik serta cara pendaftarannya, bisa dibaca di HALAMAN INI

Kami mohon do’a dari semuanya, semoga program yang dilaksanakan ini bisa berlangsung lancar dan senantiasa dalam keridhoan dan rahmat Allah subhanahu wa ta’ala. Dan semoga lulusan dari program LPBA Yayasan Imam Malik ini, bisa menjadi muslim sejati dengan khasanah keilmuan yang semakin luas, khususnya dalam bidang bahasa Arab.

Kami pun memberikan kesempatan kepada kaum muslimin muslimat dimanapun berada, untuk ikut ambil bagian dalam berbagai program dakwah dan pendidikan yang Yayasan Imam Malik selenggarakan dengan mendonasikan sebagian hartanya untuk dimanfaatkan sebagai dana operasional serta kebutuhan lainnya yang berhubungan dengan kegiatan dan program dari Yayasan Imam Malik Bandung.

Untuk berdonasi, info lebih lanjut bisa dilihat di Halaman Rekening Donasi.

Semoga Allah senantiasa merahmati kita semua… Aamiin ya robbal ‘alaamiin…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: