Divisi Pendidikan

Yayasan Imam Malik Bandung memiliki perhatian khusus dalam urusan pendidikan. Melihat fenomena generasi muda di masyarakat saat ini yang mulai mengalami penurunan kualitas dalam berbagai segi kehidupannya, mulai dari akhlak, pemahaman, pola fikir, dan yang lainnya.

Selain itu, kurangnya dasar ilmu untuk memahami agama Islam dengan benar membuat semakin banyaknya kekeliruan serta syubhat yang merasuki umat Islam, sehingga menyebabkan semakin jauhnya manusia dari agamanya.

Dari kenyataan tersebut, Divisi Pendidikan Yayasan Imam Malik Bandung mulai berkonsentrasi untuk merancang sebuah sistem pendidikan yang mudah mudahan bisa membantu menanamkan nilai nilai positif untuk para generasi muda, sehingga memiliki bekal yang cukup untuk menghadapi problematika hidup yang akan dijalaninya di masa depan.

Beberapa program divisi pendidikan yang sudah terselenggara sejak beberapa tahun yang lalu adalah hadirnya Sekolah Dasar Islam Tahfidzul Qur’an (SDITQ) Imam Malik Bandung dan Lembaga Pendidikan Bahasa Arab (LPBA) Imam Malik Bandung yang berlokasi di Kp. Kebon Gedang Kel. Maleer Kec. Batununggal Kota Bandung.

divisi pendidikan imam malik