Natural Hill Park Outing SDITQ Imam Malik Bandung

Alhamdullillah…

Siswa-siswi SDITQ Imam Malik Bandung pada hari kamis tanggal 26 Oktober 2017 telah melaksanakan salah satu agenda tahunan yang sudah menjadi program kerja Yayasan Imam Malik Bandung di Divisi Pendidikan, yakni Outing ke tempat-tempat wisata asri alami yang bernuansa edukasi.

Dan di semester ini, lokasi yang dipilih adalah Natural Hills yang berlokasi di Cisarua – Lembang dengan alasan tempat ini memiliki daya tarik tersendiri yang akan memberikan pendidikan tambahan untuk para peserta, khususnya tentang kerjasama tim, mengasah kreativitas dalam menciptakan benda dari tanah liat, memadukan warna untuk menghasilkan warna lukisan yang indah dan menarik, dan lain sebagainya. Dan yang tidak kalah menarik, di tempat ini tersedia berbagai sarana bermain sederhana namun melatih fisik dan keaktifan anak ketika memainkannya, sebagaimana yang akan ditampilkan pada beberapa foto di bawah ini :

 

natural park sditq imam malik bandung

 

latihan kekompakan sditq imam malik bandung

 

outing sditq imam malik bandung

 

rekreasi sditq imam malik bandung

 

kerajinan tanah liat siswa sditq imam malik bandung

 

instruksi kerajinan tanah liat untuk siswa sditq imam malik

 

kerajinan tanah liat siswi sditq imam malik bandung

 

tanah liat sditq imam malik-bandung

 

melukis celengan siswa sditq imam malik bandung

 

melukis sditq imam malik bandung

 

melukis celengan siswi sditq imam malik bandung

 

melukis celengan sditq imam malik bandung

 

permainan rakit sditq imam malik-bandung

 

permainan rakit siswa sditq imam malik bandung di natural hill

siswa sditq imam malik bandung berenang

 

siswa sditq imam malik bandung bermain ketangkasan

 

siswi sditq imam malik bandung bermain jembatan gantung

 

murid sditq imam malik bandung bermain ayunan ban

 

Beragam gaya, beragam ekspresi, dan beragam emosi tertuang dalam gambar-gambar di atas. Dan sebagaimana pepatah mengatakan “Pictures means a thousand words”. Foto dokumentasi di atas menggambarkan keceriaan, rasa ingin tahu, dan munculnya naluri alami anak-anak yang cenderung lebih menyukai permainan dan hal-hal baru dalam menjalani kesehariannya.

Keinginan itulah yang difahami oleh jajaran pengurus dan staff pengajar SDITQ Imam Malik Bandung, sehingga membuat program kerja rutin tiap semester untuk senantiasa menyelenggarakan acara outing ke tempat-tempat menarik dan alami untuk memberikan suasana berbeda serta kegiatan menyenangkan untuk segenap siswa-siswi SDITQ Imam Malik Bandung diantara kesehariannya dalam menjalani proses kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Semoga… Kegiatan outing SDITQ Imam Malik Bandung yang telah dilaksanakan kemarin, bisa mengembalikan semangat para siswa untuk kembali semangat belajar, bisa memberikan ilmu dan pengalaman baru yang akan selalu dikenang, serta bisa menanamkan faidah bahwa alam ini memiliki berbagai macam daya tarik yang bisa di-eksplore sehingga bisa meningkatkan keyakinan terhadap sang pencipta-Nya, yakni Allah subhanahu wa ta’ala… Aamiin yaa robbal ‘alaamiin…

Sebagai sekolah sunnah di Bandung, SDITQ Imam Malik Bandung tetap mengarahkan para siswanya untuk tetap menjaga dan mengamalkan sunnah Rasululah shallallahu alaihi wassalaam dalam setiap aktivitas yang dilakukan, termasuk ketika menjalani kegiatan outing di Natural Hill Park kemarin, seperti :

  1. Berdo’a ketika naik kendaraan,
  2. Berdzikir ketika menemui jalan menanjak,
  3. Berdzikir ketika menemui jalan menurun,
  4. Sholat dzuhur dan ashar berjamaah dengan di jama’,
  5. Memperhatikan adab ketika makan,
  6. Memperhatikan kebersihan lokasi outing,
  7. Dan lain sebagainya.

Hal ini dimaksudkan agar para siswa SDITQ Imam Malik Bandung tidak hanya bisa mengamalkan sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalaam di lingkungan sekolah saja, tetapi agar bisa menjadi kebiasaan sehingga tetap diamalkan dimanapun mereka berada, walaupun sudah melanjutkan pendidikan di sekolah lanjutan, hingga beranjak dewasa. Karena itulah salah satu tujuan pendidikan SDITQ Imam Malik Bandung sebagai sekolah sunnah Bandung, yakni memberikan pendidikan sejak dini tentang sunnah-sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassaalaam. Semoga Allah subhanahu wa ta’ala memudahkan upaya yang diniatkan ini. Aamiin…

***

Rasa syukur yang tak terhingga kami haturkan kepada Allah subhanahu wa ta’ala yang telah meridhoi dan menghendaki terselenggaranya kegiatan outing SDITQ Imam Malik Bandung sehingga bisa terselenggara dengan baik dan lancar dari awal hingga akhir.

Tak lupa juga, ucapan terima kasih kami ucapkan untuk seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan outing SDITQ Imam Malik Bandung tanggal 26 Oktober 2017, antara lain :

  1. Para orang tua siswa,
  2. jajaran pengurus & staff pengajar SDITQ Imam Malik Bandung,
  3. Pengelola lokasi wisata Natural Hill Park,
  4. Produsen produk tanah liat Citra Clay, dan
  5. Tak lupa juga untuk Kak Wasid dan kru dari Bunayya TV yang telah ikut meliput kegiatan outing siswa SDITQ Imam Malik Bandung, serta
  6. Seluruh pihak yang tidak mungkin bisa kami sebutkan satu-persatu.

 

 

 

 

 

Semoga silaturahmi dan kebersamaan ini tetap terjaga, dunia dan akhirat. Dan sampai jumpa dalam kegiatan outing SDITQ Imam Malik Bandung di semester yang akan datang, dengan tempat dan acara yang tentunya lebih seru dan menarik lagi. Insyaa Allah…

Nantikan juga video liputan kegiatan outing SDITQ Imam Malik Bandung di Bunayya TV yang dipandu oleh Kak Wasid, serta liputan foto-foto kegiatan outing SDITQ Imam Malik Bandung dalam bentuk video slideshow yang insyaa Allah akan dipublish dalam beberapa hari ke depan.

Sampai jumpa…

Barokallahu fiikum…

Incoming search terms:

  • kak wasid bunayya tv
  • sekolah sunah dibandung
  • sekolah sunnah di bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: