Program Baksos Yayasan untuk Masyarakat

Program Baksos Yayasan untuk Masyarakat

Bismillah…

Puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala yang masih memberikan pertolongan dan karunia-Nya kepada kita semua sehingga bisa tetap bertahan dan bersabar di masa wabah seperti sekarang.

Tak lupa shalawat serta salam semoga tetap dicurahkan kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, kepada keluarganya, shahabatnya, para tabi’ut tabi’in, hingga kepada kita semua yang berharap untuk terakui sebagai umatnya.

Sebagai sebuah lembaga yang bergerak di bidang dakwah, pendidikan, dan sosial, Yayasan Imam Malik Bandung sudah menyusun program-program kerja yang sejalan dengannya. Dan salah satu program yang digarap oleh divisi sosial adalah Bakti Sosial kepada masyarakat setempat yang berlokasi di sekitar Yayasan Imam Malik Bandung.

 

Latar Belakang Program Bakti Sosial

Di masa wabah Corona saat ini, kami menyadari betul bahwa ada efek yang dirasakan oleh masyarakat sekitar baik berupa moril maupun materil yang bisa dilihat dari berkurangnya pemasukan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, karena adanya pembatasan aktifitas yang diberlakukan oleh pihak berwenang.

Oleh karena itu, Yayasan Imam Malik Bandung pun memutuskan untuk menjalankan program bakti sosial sebagai berikut :

  1. Pembagian 200 paket Sembako (Alhamdulillah sudah habis disalurkan)
  2. Pembagian 202 paket Kurma (penyaluran masih berjalan)

(Paket-paket tersebut disalurkan kepada masyarakat sekitar Yayasan dan Sekolah Imam Malik Bandung, di Jalan Kebon Gedang Gatot Subroto – Bandung.)

Berikut adalah beberapa dokumentasi yang diambil saat pembagian paket :

paket sembako

 

bakti sosial masyarakat

 

paket sembako untuk masyarakat

 

pembagian paket sembako imam malik

 

Kelancaran dan terwujudnya program bakti sosial masyarakat ini ini tentu berkat pertolongan Allah Subhanahu wa Ta’ala, kemudian partisipasi dari banyak pihak. Oleh karenanya, kami do’akan agar Allah memberikan balasan terbaik bagi siapapun yang mendukung terwujudnya program kerja divisi sosial Yayasan Imam Malik Bandung.

***

Demikian informasi tentang program Baksos Yayasan untuk masyarakat yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini.

Tidak lupa kami mengingatkan kepada semuanya untuk terus berdo’a agar Allah Subhanahu wa Ta’ala segera mengangkat wabah ini dari Indonesia pada khususnya dan dari seluruh dunia pada umumnya, sehingga kita bisa bekerja, belajar, dan beribadah sebagaimana biasa.

Mari kita perbanyak taubat dan istighfar juga, agar banyak dosa yang Allah subhanahu wa Ta’ala gugurkan selama kita bersabar dalam menghadapi ujian ini.

Semoga taufik dan hidayah Allah Subhanahu wa Ta’ala senantiasa dilimpahkan kepada kita semua. Aamiin ya Rabbal ‘alamin.

Barakallahu fiikum.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *