Program Donasi Pembelian Peralatan Dakwah Yayasan Imam Malik Bandung

Bismillah..

MENGINGAT banyaknya pesan WA yang masuk dari para jama’ah, yang mengharapkan adanya program tayangan berbentuk video atas kajian-kajian yang diselenggarakan oleh Yayasan Imam Malik Bandung, baik yang berbentuk video streaming maupun tayangan ulang. Dan keinginan tersebut memang sejalan dengan program kerja Yayasan Imam Malik Bandung yang selama ini berkeinginan untuk mensyi’arkan dakwah-dakwah dalam bentuk video atas penyampaian ilmu agama Islam dari kajian-kajian yang sudah rutin diselenggarakan.

MENIMBANG hal tersebut, Yayasan Imam Malik Bandung mulai bergerak untuk mewujudkan program kerja yang sesuai dengan harapan banyak jama’ah tersebut. Akan tetapi, karena keterbatasan peralatan yang dimiliki serta sumber daya yang minimal, akhirnya program kerja tersebut belum berjalan sesuai harapan.

Dan akhirnya kami pun MEMUTUSKAN untuk membuka sebuah program insidental, yakni :

 

“Pembukaan Donasi Pembelian Peralatan Dakwah Yayasan Imam Malik Bandung”

 

Insyaa Allah dengan tersedianya peralatan dakwah tersebut, banyak kajian yang bisa didokumentasikan dan dipublikasikan untuk diambil faedahnya oleh umat Islam di Bandung pada khususnya, serta umat Islam di seluruh Indonesia pada umumnya.

Adapun kajian yang biasa diprakarsai oleh Yayasan Imam Malik Bandung yang bekerjasama dengan DKM Ash-Shiddiq, ada yang diselenggarakan setiap hari, setiap pekan, dan setiap bulannya.

Pengisi materi kajian pun merupakan asatidz bermanhaj salaf yang mendakwahkan Tauhid dan syari’at berdasarkan landasan hukum Islam dari Al-Qur’an, dari hadits-hadits shahih, yang disandarkan pada pemahaman para shalafush shaleh. Insyaa Allah.

Informasi lengkap tentang jadwal kajian, para asatidz, dan kitab yang dibahas dalam kajian-kajian yang diselenggarakan oleh Yayasan Imam Malik Bandung, bisa dilihat langsung di HALAMAN INI.

 

Kebutuhan Dana Program Pembelian Peralatan Dakwah

Agar menghasilkan video kajian yang berkualitas, baik dari segi visual dan audio, hingga proses editing dan post production, maka pemilihan peralatan yang digunakan pun perlu disesuaikan agar proses kerjanya bisa efektif dan maksimal.

Setelah dilakukan listing peralatan yang dibutuhkan, survey harga secara online, dan berkonsultasi dengan salah satu team ahli dari Yufid.TV, akhirnya didapatkan total dana yan dibutuhkan untuk memfasilitasi program pembelian peralatan dakwah Yayasan Imam Malik Bandung tersebut, yakni :

Rp. 23.900.000,-

(dua puluh tiga juta sembilan ratus ribu rupiah)

 

Detail Peralatan Yang Dibutuhkan

Setelah penjelasan tentang maksud dan tujuan tersampaikan melalui pemaparan di atas, maka pada sub judul kali ini akan kami jelaskan lebih lanjut tentang detail dari peralatan dakwah yang dibutuhkan, antara lain :

  • Kamera Merk Lumix G7 (estimasi harga Rp. 8.000.000,-)

kamera lumix g7

 

  • Tripod Bendro (estimasi harga Rp. 1.500.000,-)

tripod bendro

 

  • 1 Unit Komputer Lengkap, Prosesor i7 RAM 8 GB & Layar LED LG 25 inchiĀ  (estimasi harga Rp. 10.050.000,-)

komputer komplit

 

  • Recorder Zoomhan (estimasi harga Rp. 4.350.000,-)

recorder zoomhan

 

Total biaya untuk semua peralatan di atas adalah Rp. 23.900.000,-

 

Cara Berpartisipasi Dalam Program Ini

Bagi Antum yang tergerak hati untuk membantu tersampaikannya dakwah Sunnah melalui media visual berupa video-video kajian yang diproduksi oleh team Media Yayasan Imam Malik Bandung, bisa berpartisipasi dengan menginfaqkan sebagian dari hartanya.

Untuk menyalurkan donasi, bisa dilakukan dengan dua cara berikut ini :

  • Cara Langsung

Datang langsung ke sekretariat Yayasan Imam Malik Bandung yang beralamat di Jalan Kebon Gedang No. 93 RT. 002 RW. 010 Kelurahan Maleer Kecamatan Batununggal Kota Bandung 40274

 

  • Cara Transfer

Donasi bisa disalurkan dengan cara transfer ke rekening Bank Syari’ah Mandiri (BSM), dengan kode bank 451. Mohon tambahkan kode unik 15 dari nominal transfer yang diinfaqkan.

Konfirmasi transfer via WA dengan format :

DONASI PERALATAN DAKWAH # NAMA PENYETOR # NOMINAL TRANSFER # BANK PENYETOR

Contoh :

DONASI PERALATAN DAKWAH # AHMAD SAEPUDIN # 100.015 # BCA

Agar lebih memudahkan untuk melakukan konfirmasi via WA, silahkan klik tombol di bawah ini dan edit tulisan sesuai dengan data yang Antum miliki :

berlangganan majalah as-sunnah

 

Penutup

Demikian informasi tentang pembukaan program Donasi Pembelian Peralatan Dakwah Yayasan Imam Malik Bandung.

Mudah-mudahan Allah Subhanahu wa Ta’ala memudahkan niat dan program kerja kami ini agar segera terealisasi, dengan menggerakkan hati para kaum muslimin untuk ikut serta mendukung program ini, sehingga peralatan yang dibutuhkan bisa segera terbeli.

Program donasi ini insyaa Allah akan langsung ditutup apabila jumlah dana yang diterima sudah mencapai nilai yang dibutuhkan.

Informasi tentang progress donasi dan laporan penerimaan akan diinformasikan lebih lanjut.

Jazakumullahu khoiroon…

Barokallaahu fiikum…

 

One thought on “Program Donasi Pembelian Peralatan Dakwah Yayasan Imam Malik Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: