Program Donasi Wakaf Pembebasan Lahan Dan Bangunan Untuk Ma’had Imam Malik Bandung

Ma’had Imam Malik Bandung merupakan sebuah komplek pendidikan agama Islam terpadu yang direncanakan untuk dibangun dengan tujuan agar bisa membina dan mendidik para generasi muda Islam agar memahami aqidah Islam yang murni sebagaimana yang dirisalahkan oleh Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wassalaam, serta diamalkan oleh para shalafush sholeh.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, Yayasan Imam Malik Bandung yang berlokasi di Jl. Kebon Gedang No.93 RT. 002 RW. 010 Kel. Maleer Batununggal Kota Bandung telah memilih lokasi yang akan dijadikan lahan perluasan untuk membangun komplek Ma’had yang modern, bersih, bersahabat dan menjunjung nilai Islam dalam kehidupan sehari hari di dalam segala bidang.

Berdasarkan rencana yang sudah dimusyarawahkan antara pengurus Yayasan Imam Malik Bandung, area yang akan dijadikan lahan untuk pembangunan Ma’had Imam Malik Bandung akan menggunakan lahan dengan luas tanah 390 m2, dengan area bangunan seluas 278 m2. Dan Alhamdulillah sudah didapat area untuk kebutuhan tersebut dengan status Sertifikat Hak Milik (SHM) yang saat ini masih dimiliki oleh warga setempat.

Dan untuk pembebasan lahan tanah dan bangunan tersebut, diperlukan dana yang tidak sedikit yakni sebesar 1,8 milyar rupiah.

Nilai tersebut bukan jumlah yang kecil, akan tetapi tidak ada yang sulit jika Allah subhanahu wa ta’ala berkehendak untuk mewujudkan rencana besar ini, salah satunya dengan menggerakkan hati umat Muslim untuk mewakafkan sebagian hartanya dalam rangka mendukung terwujudnya Program Donasi Wakaf Pembebasan Tanah & Bangunan ini.

Oleh karenanya, kami mengajak kaum muslim semua untuk ikut serta merealisasikan program ini, dengan ikut berwakaf dan mendonasikan sebagian hartanya sehingga Ma’had Imam Malik Bandung bisa segera dibangun sebagaimana yang diharapkan.

Insyaa Allahu ta’ala komplek Ma’had Imam Malik Bandung yang dibangun akan dimanfaatkan untuk menjalankan program program kegiatan Yayasan Imam Malik Bandung berikut ini :

  1. Sekolah Dasar Islam Tahfidzul Qur’an (SDITQ)

  2. Lembaga Pendidikan Bahasa Arab (LPBA)

  3. Lembaga Tahfidzul Qur’an (LTQ)

  4. Rumah Amal, Infaq & Shodaqoh

  5. Kajian Rutin Kitab (Harian, Mingguan & Bulanan)

Saat ini, beberapa program diatas alhamdulillah sudah berjalan secara rutin dan kontinyu selama beberapa tahun, akan tetapi sebagian masih memanfaatkan bangunan sewa serta fasilitas yang tersedia saja. Dan mudah mudahan dengan berhasilnya Program Donasi Wakaf Pembebasan Lahan & Bangunan ini, semua kegiatan diatas bisa lebih dimaksimalkan dengan menyediakan sarana dan prasarana yang memadai sehingga tujuan program kegiatan yang dijalankan mendapatkan hasil lebih maksimal. Aamiin ya robbal ‘alaamiin.

Bagi antum yang berniat untuk mewakafkan sebagian hartanya, donasi wakaf bisa disalurkan langsung ke kantor Yayasan Imam Malik Bandung atau melalui transfer ke rekening di bawah ini :

 

Bank Syari’ah Mandiri (BSM)

70 7367 8848

Yayasan Imam Malik Bandung

(Konfirmasi transfer, hubungi : 0812 2262 0505)

 

Mari kita sama sama berdo’a dan beramal dengan niat tulus ikhlas demi mengharapkan ridho Allah subhanahu wa ta’ala untuk mensukseskan Program Donasi Wakaf Pembebasan Lahan & Bangunan ini sehingga bisa menjadi wasilah terciptanya generasi Islam yang sejati dan umat Islam yang menjalankan syari’at Islam secara murni.

Hanya Allah Ta’ala yang berkuasa membalas amal baik antum dalam bentuk donasi wakaf dalam program ini.

Akhir kata, jazakumullahu khoiron katsiiroon…

Incoming search terms:

  • donasi pembelian tanah sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: