Sarana Belajar Metode Tahsin Al-Qur’an di Bandung

Bagi antum dan antunna yang ingin memperbaiki bacaan Al-Qur’an agar bisa sesuai dengan kaidah-kaidah yang ditentukan, baik dalam hal tajwid, makhorijul huruf, dan lainnya, maka Alhamdulillah saat ini Yayasan Imam Malik Bandung beserta DKM Ash-Shiddiq menyediakan sarana belajar metode tahsin Al-Qur’an di Bandung, yang dilaksanakan di Masjid Ash-Shiddiq, Jl. Kebon Gedang Gg. Hj. Siti Aisyah RT. 002 RW. 010 Kel. Maleer Kecamatan Batununggal Kota Bandung 40274.

Sarana belajar metode tahsin Al-Qur’an di Bandung ini dibagi menjadi 2 jadwal (jadwal khusus Ikhwan & jadwal khusus Akhwat). Dan pemateri yang akan mengajarkan tentang metode tahsin Al-Qur’an ini pun disesuaikan, dengan harapan agar sarana belajar metode tahsin Al-Qur’an ini bisa memberikan kenyamanan kepada para jama’ah yang belajar metode tahsin Al-Qur’an di Yayasan Imam Malik Bandung.

 

Jadwal Belajar Metode Tahsin Al-Qur’an Khusus Ikhwan

Khusus untuk antum para ikhwan, jadwal belajar metode tahsin Al-Qur’an di Yayasan Imam Malik Bandung, dilaksanakan setiap :

Hari Ahad
Pukul 18.00 – 20.30 WIB
Pemateri : Ustadz Rully Abu Husna

(disarankan antum hadir sebelum maghrib dan sholat maghrib berjama’ah di Masjid Ash-Shiddiq)

Kitab yang digunakan ketika belajar metode belajar tahsin Al-Qur’an adalah Metode Asy-Syafi’i (cara praktis baca Al-Qur’an). Walaupun mengulang dari awal, akan tetapi teknis membacanya akan diperbaiki dan dibenarkan apabila masih ada bacaan yang belum sesuai dengan kaidah, baik tajwid maupun makhrojnya. Sehingga dengan pembelajaran yang intensif dan berkelanjutan, insyaa Allah bacaan Al-Qur’an kita akan semakin baik dari waktu ke waktu.

 

Jadwal Belajar Tahsin Al-Qur’an Khusus Akhowat

Dan khusus buat antunna para akhowat, jadwal belajar metode tahsin Al-Qur’an di Yayasan Imam Malik Bandung, dilaksanakan setiap :

Hari Rabu
Pukul 10.00 – 11.30 WIB
Pemateri : Ustadzah Mardhotillah, Lc.

Kitab yang digunakan ketika belajar metode belajar tahsin Al-Qur’an adalah Metode Asy-Syafi’i (cara praktis baca Al-Qur’an). Walaupun mengulang dari awal, akan tetapi teknis membacanya akan diperbaiki dan dibenarkan apabila masih ada bacaan yang belum sesuai dengan kaidah, baik tajwid maupun makhrojnya. Sehingga dengan pembelajaran yang intensif dan berkelanjutan, insyaa Allah bacaan Al-Qur’an kita akan semakin baik dari waktu ke waktu.

 

Tentang Kitab Metode Asy-Syafi’i

kitab-metode-asy-syafi'i

Kitab yang digunakan ketika belajar metode tahsin Al-Qur’an di Yayasan Imam Malik Bandung ini merupakan sebuah panduan praktis dan lengkap bagi kita agar bisa membaca Al-Qur’an dengan baik. Sebab dalam kitab ini dipaparkan 16 Langkah agar bisa membaca Al-Qur’an, tentunya dengan bimbingan yang intensif dari pemateri saat kajian tahsin Al-Qur’an, kitab ini sangat efektif untuk digunakan.

Bagi antum dan antunna yang ingin memiliki kitab ini, MIMBA Store menyediakan kitab ini. Sebagaimana yang bisa dilihat DISINI.

MIMBA Store adalah lembaga usaha milik Yayasan Imam Malik Bandung berupa toko online yang menjual aneka produk Islami serta produk bermanfaat lainnya untuk memenuhi kebutuhan jama’ah dan masyarakat pada umumnya.

Keuntungan yang didapatkan dari setiap penjualan toko online MIMBA Store sebagian akan disalurkan untuk mendukung kegiatan dan program kerja Yayasan Imam Malik Bandung.

 

***

Demikian informasi tentang sarana belajar metode tahsin Al-Qur’an di Bandung yang diselenggarakan oleh Yayasan Imam Malik Bandung. Semoga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas bacaan Al-Qur’an kita agar lebih baik, lebih benar, dan lebih tepat berdasarkan kaidah-kaidah bacaan Al-Qur’an. Aamiin yaa robbal ‘alaamiin.

Jika antum dan antunna ingin mendapatkan informasi lengkap dan terbaru tentang jadwal kajian rutin Islam ilmiyah yang diselenggarakan oleh Yayasan Imam Malik Bandung, silahkan :

LIKE Fanpage Ma’had Imam Malik Bandung

dan

FOLLOW Instagram Imam Malik Bandung

Info kajian, program kerja, artikel islami terbaru, dan aneka tips seputar kehidupan yang sesuai Sunnah akan diinformasikan lebih lanjut di Fanpage dan Instagram Imam Malik Bandung. Silahkan LIKE dan FOLLOW agar antum dan antunna selalu mendapatkan update terbaru dari kami.

Barokallahu fiikum…

Incoming search terms:

  • alamat dirosa bandung

2 thoughts on “Sarana Belajar Metode Tahsin Al-Qur’an di Bandung

  • November 1, 2018 at 3:08 pm
    Permalink

    wah di Bandung nihh ys, untuk skrg masih ada gak yaa?

    Reply
    • November 10, 2018 at 1:42 am
      Permalink

      insyaa Allah masih akhi… ditunggu kehadirannya di majelis…

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: