Visi Sekolah Dasar Islam Tahfidzul Qur’an Imam Malik Bandung

Dunia pendidikan sudah semakin berkembang dengan munculnya beragam lembaga pendidikan yang semakin menjamur di berbagai kota.

Diantara tingkat pendidikan yang ada, mulai dari TK/MDT, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA hingga perguruan tinggi, maka yang paling berpotensi menjadi pondasi awal didikan seorang siswa agar menjadi manusia yang unggul, terampil, dan memiliki kualitas diri yang maksimal dalam setiap hal positif dalam kehidupannya, adalah ketika anak mendapatkan pendidikan dan pengajaran di usia 6-10 tahun. Di Indonesia pada umumnya, usia tersebut rata rata berada pada tingkat sekolah dasar, baik SD maupun MI.

Oleh karenanya, sebagai orang tua yang mengharapkan hasil terbaik dalam mendidik dan membesarkan anak yang menjadi tanggungannya, maka memilih sekolah tempatnya belajar adalah sesuatu yang harus dipertimbangkan dengan sangat matang. Agar jangan sampai, periode emas anak di usia 6-10 tahun terbuang sia sia hanya karena kita sebagai orang tua asal asalan dalam mendidik dan menyekolahkannya.

logo sditq imam malik bandungDan bagi antum yang mengharapkan agar anak tumbuh sebagai muslim yang berakhlak baik, memiliki dasar keilmuan tentang Islam dalam manhaj yang lurus, mampu memahami cara bermuamalah yang jujur dan sesuai dengan syari’at Islam, serta mengharapkan pemahaman dan penguasaan ilmu dalam segi dunia sebagai bekal untuk menjalani hidup yang semakin tinggi tingkat persaingannya, maka Sekolah Dasar Islam Tahfidul Qur’an (SDITQ) Imam Malik Bandung hadir untuk menjadi solusi agar bisa memenuhi kebutuhan setiap orang tua yang mengharapkan semua hal diatas.

Dalam Artikel ini, Insyaa Allah akan coba kami uraikan tentang visi dari SDITQ Imam Malik Bandung, sebagai gambaran bagi antum sehingga menjadi pertimbangan untuk menitipkan anaknya untuk kami didik sesuai dengan harapan dan tujuan kita semua.

Visi Sekolah Dasar Islam Tahfidzul Qur’an Imam Malik Bandung

Visi SDITQ Imam Malik Bandung adalah sebagai berikut:

“Menjadi Sekolah Dasar Islam profesional di atas manhaj Salafus Shalih Ahlus Sunnah wal Jama’ah yang mencetak generasi yang unggul dengan penanaman dasar-dasar ilmu dan amal.”

Kriteria Generasi Unggul Berdasarkan Visi SDITQ Imam Malik Bandung

Enam kriteria kader unggul yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  1. Hafal Qur’an;

  2. Berakidah dengan akidah yang benar;

  3. Beribadah dengan ibadah yang lurus;

  4. Berakhlak dengan akhlak yang mulia;

  5. Bermuamalah dengan muamalah yang jujur serta

  6. Terampil, berilmu dan menguasai teknologi.

Keenam kriteria diatas menjadi indikator SDITQ Imam Malik Bandung dalam menyusun dan mengkonsep sebuah sistem pembelajaran yang intensif, efektif, serta berpotensi mencapai tujuan pembelajaran sesuai dengan visi yang telah ditetapkan.

***

Demikianlah informasi singkat tentang visi SDITQ Imam Malik Bandung yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini.

Dengan mengharapkan keridhoan serta petunjuk Allah subhananahu wa ta’ala SDITQ Imam Malik Bandung menerima siswa baru dan pindahan setiap tahunnya, dengan melalui proses seleksi dan wawancara untuk mengetahui kemampuan awal setiap santri sehingga bisa dikembangkan menjadi sebuah pola ajar yang tepat dan mudah diterima oleh para siswa, sebagaimana yang dijelaskan pada beberapa gambar di bawah ini :

proses-seleksi-dan-wawancara-santri-akhwat

Dan Alhamdulillah tahun pelajaran 2017 – 2018 ini pun siswa SDITQ Imam Malik Bandung telah bertambah dan semakin memeriahkan proses pendidikan di lembaga kami.

Bagi antum yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang profil, program kerja, visi misi, sistem pembelajaran, serta berbagai hal teknis lainnya dari SDITQ yang berada di bawah naungan Yayasan Imam Malik Bandung, bisa melihat penjelasan detailnya di Halaman Ini.

Atau jika ingin berkonsultasi lebih lanjut dan mendapatkan informasi pendaftaran, bisa langsung menghubungi kontak person SDITQ Imam Malik Bandung dibawah ini :

Telp : 022-7328 0352

SMS/WA : 0851 0042 9932

Email : twnabwt@gmail.com

Sekretariat :

Jl. Kebon Gedang No. 93 RT. 02 RW. 10 Kel. Maleer Kec. Batununggal Kota Bandung

Barokallohu fiikum…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: