Lembaga Tahsin Bandung Gratis Tanpa Dipungut Biaya

Apakah antum sedang mencari tempat belajar tahsin Al-Qur’an? Divisi dakwah Yayasan Imam Malik Bandung melalui lembaga tarbiyah Islamiyah Bandung yang dikelola saat ini membuka program belajar tahsin Al-Qur’an untuk umum.

 

Tentang Program Kajian Rutin Tahsin Al-Qur’an

Program berupa kajian rutin setiap hari Ahad ba’da maghrib ini, bisa dimanfaatkan sebagai tempat belajar membaca Al-Qur’an untuk orang dewasa. Sebab jadwal kajian rutin tahsin Al-Qur’an ini menyediakan kelas belajar mengaji Al-Qur’an dewasa.

Yayasan Imam Malik Bandung bekerjasama dengan DKM Mesjid Ash-Shiddiq memanfaatkan fasilitas Masjid Ash-Shiddiq yang berlokasi Jl. Kebon Gedang Desa Maleer Kec. Batununggal – Kota Bandung 40274 untuk kegiatan belajar mengajar program tahsin ini. Dengan lokasi yang mudah diakses dari kota Bandung, angkutan umum yang variatif, serta akses jalan yang aman dan nyaman karena hanya beberapa meter dari jalan utama Gatot Subroto – Bandung ini mudah-mudahan menjadikan kemudahan bagi para jamaah yang ingin memanfaatkan program ini.

Oleh karenanya, ini merupakan sarana yang tepat bagi siapapun yang tertarik untuk mempelajari cara membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar, tanpa dipungut biaya alias GRATIS.

Tapi Yayasan Imam Malik Bandung tidak menutup kemungkinan bagi siapapun yang ingin mendukung kegiatan kajian rutin tahsin Al-Qur’an ini melalui infaq dan shodaqohnya, yang nantinya akan dialokasikan untuk mendukung program ini agar bisa memberikan manfaat lebih banyak untuk masyarakat luas, khususnya di kota Bandung dan sekitarnya. Seperti untuk pembelian kitab pendukung, penyediaan sarana dan prasana belajar, insentif ustadz yang membimbing, dan lain sebagainya.

Untuk melakukan donasi dalam rangka membantu program bimbingan Al-Qur’an ini, antum bisa langsung menghubungi panitia kajian rutin tahsin Al-Qur’an atau via transfer ke rekening yang diinformasikan di Halaman Ini.

 

Apa Yang Dipelajari di Tempat Belajar Tahsin Al-Qur’an Ini?

Sebagaimana judul kajiannya, yakni kajian rutin tahsin Al-Qur’an. Maka yang secara umum program ini menjadi sarana khusus sebagai tempat belajar membaca Al-Qur’an untuk orang dewasa yang ingin memperbaiki bacaan Al-Qur’an, lebih memahamkan tentang kaidah tajwid, memperbaiki makhorijul huruf, serta menjelaskan tentang adab dan keutamaan mempelajari Al-Qur’an.

Setiap jamaah yang mengikuti kajian ini diberikan informasi awal tentang kaidah tajwid, cara melafalkan huruf, lalu meminta jamaah membaca Al-Qur’an secara perorangan untuk diperiksa cara membacanya. Jika masih ada yang keliru, maka akan dibetulkan supaya bisa diperbaiki bacaannya. Dan apabila jamaah mengikuti kajian ini secara rutin dan konsisten, insyaa Allah semakin hari bacaan Al-Qur’annya akan semakin baik dan benar.

Dalam kajian rutin tahsin Al-Qur’an, diajarkan juga tentang kursus baca Al-Qur’an cepat, tentunya dengan kaidah dan aturan bacaan yang tepat dan benar.

Metode ini dilakukan secara intensif langsung oleh ustadz bersanad yang menjadi bukti akan kompetensi dan kemampuan dalam metode tahsin Al-Qur’an yang dimilikinya.

 

Pengajar di Kajian Tahsin Al-Qur’an Imam Malik Bandung

Yang menjadi pembimbing dan pengajar di tempat belajar tahsin Al-Qur’an ini adalah Al-Ustadz Rully Abu Husna, Hafizhahullahu ta’ala.

Beliau sudah memiliki banyak murid di berbagai tempat dengan jadwal mengajar yang hampir padat setiap harinya. Tapi Alhamdulillah, beliau bersedia meluangkan waktunya untuk membantu jama’ah yang berlokasi di kota Bandung, khususnya kecamatan Batununggal agar dapat belajar metode tahsin Al-Qur’an sesuai dengan keilmuan dan pengalaman yang dimilikinya.

 

Bagaimana Cara Untuk Mengikuti Kajian Tahsin Al-Qur’an Ini?

Bagi antum yang tertarik untuk memperbaiki bacaan Al-Qur’an melalui metode dan bimbingan belajar tahsin Al-Qur’an yang tepat, maka bisa langsung datang ke lokasi kajian di Masjid Ash-Shiddiq, Jl. Kebon Gedang – Kec. Batununggal, Kota Bandung, setiap hari Ahad ba’da maghrib (ahsannya antum ikut sholat maghrib berjama’ah di lokasi).

Untuk petunjuk arah, bisa melihat keterangan di link Google maps dibawah ini :

https://goo.gl/maps/hnVoKu272CR2

Kajian rutin ini terbuka bagi siapapun khusus ikhwan, tanpa dipungut biaya alias GRATIS. Tapi sebagaimana disebutkan diatas, bahwa Yayasan Imam Malik Bandung tidak menutup kemungkinan bagi siapapun yang ingin mendukung kegiatan kajian rutin tahsin Al-Qur’an ini melalui infaq dan shodaqohnya, yang nantinya akan dialokasikan untuk mendukung program ini agar bisa memberikan manfaat lebih banyak untuk masyarakat luas, khususnya di kota Bandung dan sekitarnya. Seperti untuk pembelian kitab pendukung, penyediaan sarana dan prasana belajar, insentif ustadz yang membimbing, dan lain sebagainya.

Untuk melakukan donasi dalam rangka membantu program bimbingan Al-Qur’an ini, antum bisa langsung menghubungi panitia kajian rutin tahsin Al-Qur’an atau via transfer ke rekening yang diinformasikan di Halaman Ini.

***

Demikianlah informasi tentang tempat belajar tahsin Al-Qur’an dan fasilitas yang layak untuk dimanfaatkan oleh siapapun yang ingin memiliki kualitas bacaan Al-Qur’an yang baik.

Yayasan Imam Malik Bandung bekerjasama dengan DKM Masjid Ash-Shiddiq akan senantiasa terus merancang program lain dalam rangka syi’ar Islam di wilayah Bandung khususnya, dan ke seluruh Indonesia pada umumnya.

Oleh karenanya, mohon do’a dan dukungannya agar segala niat baik dan program yang sudah berjalan atau yang baru direncanakan bisa senantiasa berada dalam kelancaran dan segera terealisasi disertai dengan rahmat dan ridho Allah subhanahu wa ta’ala.

Tak lupa mari kita do’akan agar setiap pihak yang ikut membantu terselenggaranya beragam kegiatan dakwah di Yayasan Imam Malik, baik itu para muhsinin, para mukhlisin, staff pengajar, pendukung operasional kegiatan, pemberi wakaf, serta semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu-persatu, agar senantiasa diberikan kesehatan, kemudahan dalam segala urusannya, serta mendapatkan balasan yang lebih baik dari Allah subhanahu wa ta’ala atas setiap jerih payah yang telah dilakukan.

Jazakumullahu khoiron…

Incoming search terms:

  • kursus belajar al quran daerah bandung
  • belajar ngaji dibandung gratis
  • tempat belajar quran di bandung
  • tahsin bandung
  • rumah tahfidz dewasa gratis bandung
  • rumah ngaji bandung
  • kursus baca a
  • berapa harga kursus mengaji dibandung
  • belajar tahsin di bandung
  • Tempat ngaji ba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: